Uji Integrasi E-POS, BPKPD Lakukan SIT (Sistem Integration Test)

BPKPD SRAGEN – Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kabupaten Sragen lakukan uji test integrasi terhadap sistem E-POS. SIT (Sistem Integration Test) adalah sebuah tahap dimana hasil dari penggabungan unit-unit atau komponen aplikasi yang berinteraksi di dalam software diuji coba.

Sistem yang diinterkoneksikan pada interoperability system  ini antara lain e-sign, cms Bank Jateng, Siskeudes, Sim Gaji, SIMPEG, Simda dan  SIPD. Integration testing ini dilakukan dengan menguji cara kerja unit-unit aplikasi system E-Pos ketika sudah dikombinasikan dengan system lainnya.

Integration testing dilakukan dengan tujuan untuk menguji apakah semua komponen yang berinteraksi dapat berjalan dengan baik atau tidak. SIT dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 4 Mei 2021 oleh tim teknis proyek perubahan.

Pada SIT tersebut, integrasi E-POS dengan aplikasi lainnya lancar dilakukan dan layak untuk dilakukan uji test berikutnya yakni UAT (User Acceptance Test). Setelah lolos UAT, maka E-POS akan dinyatakan layak untuk digunakan.

Posting Komentar untuk "Uji Integrasi E-POS, BPKPD Lakukan SIT (Sistem Integration Test)"